Bukan pakai minyak zaitun, ini cara merawat rambut panjang agar bebas rontok hanya pakai 1 jenis bunga

Bukan pakai minyak zaitun, ini cara merawat rambut panjang agar bebas rontok hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu aset kecantikan yang harus dijaga oleh semua orang, terlebih lagi bagi kamu yang memiliki rambut panjang. Tentunya mempunyai rambut panjang tersebut membuat kamu membutuhkan effort yang berlebih untuk merawatnya. Jika merawat rambut tidak kunjung kamu lakukan dengan baik, kebiasan tersebut justru menimbulkan berbagai masalah.

Permasalahan yang paling banyak dialami oleh banyak orang adalah rambut yang mudah patah dan rontok. Kondisi ini disebabkan karena rambut panjang ini cenderung memiliki kelebihan berat. Akibat dari kondisi tersebut akar rambut harus menahan beban yang lebih besar. Kondisi tersebut dapat menyebabkan tekanan ekstra pada folikel rambut. Dampaknya adalah folikel mengalami tekanan dan menyebabkan rambut mudah rontok.

Faktor lain yang mempengaruhi rambut panjang mudah rontok adalah ketidakseimbangan nutrisi. Dalam kondisi ini rambut yang kekurangan zat besi, zinc, vitamin B, dan D bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Tidak hanya itu, rambut juga mudah rontok.

Untuk menguatkan akar rambut panjang, kamu bisa melakukan perawatan dengan memakai bahan-bahan alami. Biasanya banyak orang yang mengandalkan minyak zaitun untuk perawatan hair care. Namun kini tanpa minyak alami tersebut kamu tetap bisa merawat rambut secara alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES