Bukan pakai minyak zaitun, begini cara menyamarkan tampilan stretch mark dengan 1 jenis sumber protein

Bukan pakai minyak zaitun, begini cara menyamarkan tampilan stretch mark dengan 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Selain selulit, masalah kulit yang umum dialami oleh hampir semua orang adalah stretch mark. Meskipun termasuk normal, kehadiran stretch mark pada kulit tubuh seringkali mengurangi kepercayaan diri para wanita. Hal ini umumnya terjadi karena kerusakan kolagen dan elastisitas kulit yang bisa disebabkan saat proses kehamilan atau perubahan bentuk tubuh yang cukup drastis.

Stretch mark adalah guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari milimeter sampai dengan belasan sentimeter. Sejumlah faktor, seperti genetika, tingkat stres pada kulit, kadar hormon kortisol, dan kebiasaan menggaruk kulit bisa memengaruhi tingkat keparahan stretch mark. Sayangnya, stretch mark tidak bisa hilang sendiri sepenuhnya.

Secara tampilan, garis tersebut memang cukup mencolok sehingga beberapa orang yang mengalaminya akan berusaha mencari cara menghilangkan stretch mark supaya pudar. Guratan akibat stretch mark juga memiliki dua warna. Ada stretch mark putih menyerupai kulit dalam buah jeruk serta stretch mark merah sedikit keungu-unguan.

Meski berbeda warna, kedua jenis stretch mark itu dapat dialami oleh siapa saja, baik wanita atau pria. Nah, untuk memudarkan stretch mark selain dengan cara medis, juga bisa menggunakan bahan bahan alami, namun perlu diingat memudarkan stretch mark dengan cara alami harus dilakukan secara rutin. Selain bisa menghilangkan stretch mark dengan cepat, tentunya juga lebih aman.

Samarkan stretch mark dengan 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Banyak orang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu cara untuk memudarkan stretch mark. Padahal ada lho bahan alami lain yang tak kalah efektif. Seperti unggahan dari akun TikTok @beautyhacks pada 11 Januari 2020. Video tersebut berisi tentang cara menyamarkan tampilan stretch mark dengan 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah putih telur.

"No stress over a stretch (Tidak ada stres saat melakukan peregangan)," katanya dalam keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautyhacks, Sabtu (26/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES