Bukan pakai masker putih telur, trik kencangkan wajah kendur ala wanita ini cuma butuh 3 bahan dapur

Bukan pakai masker putih telur, trik kencangkan wajah kendur ala wanita ini cuma butuh 3 bahan dapur

Brilio.net - Wajah yang mengendur adalah kondisi yang normal dialami oleh setiap orang ketika memasuki usia senja. Selain wajah kendur, tanda penuaan lain yang menyertai di antaranya adalah keriput, kerutan, garis halus, hingga beberapa flek hitam di area wajah. Beberapa tanda penuaan ini akan mulai muncul di usia 30 tahun ke atas dan semakin parah seiring bertambahnya usia.

Kondisi ini terjadi karena menurunnya produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit, sehingga kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Selain faktor penuaan, wajah yang mengendur juga disebabkan oleh beberapa faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, gaya hidup tidak sehat, hingga kurang menjaga kesehatan kulit dengan baik.

Karena itu lah, wajah yang mengendur juga bisa terjadi lebih cepat. Ini disebut dengan penuaan dini. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak yang mencari cara untuk mengatasinya.

Salah satu upaya yang banyak dilakukan adalah dengan memanafaatkan bahan-bahan alami. Sebagian orang menggunakan putih telur untuk membuat masker pengencang wajah.

Masker putih telur memang efektif untuk mengencangkan wajah dan mencegah munculnya berbagai tanda penuaan. Namun setelah penggunaan masker ini, wajah terkadang jadi terasa lebih kering.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES