Bukan pakai masker kentang, ini cara hilangkan kerutan di wajah mengendur cuma dengan 1 jenis buah

Bukan pakai masker kentang, ini cara hilangkan kerutan di wajah mengendur cuma dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah yang sering terpapar matahari tak hanya rentan mengalami kusam dan gelap saja, pasalnya sinar matahari juga dapat memunculkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Seperti munculnya kerutan, garis halus, bahkan flek dan keriput.

Sinar UVA dan UVB pada matahari memiliki dampak buruk untuk kulit. Karena mampu merusak komponen kulit seperti elastin dan kolagen yang berperan dalam kesehatan, kekencangan, dan kekenyalan kulit.

Saat elastin dan kolagen pada kulit terganggu, maka regenerasi kulit juga akan terhambat. Hal ini lah yang menyebabkan kulit mengalami kerutan.

Kerutan dan tanda penuaan lainnya tak hanya dialami oleh orang yang berusia lanjut saja. Kondisi ini disebut dengan penuaan dini.

Selain faktor usia dan paparan sinar matahari, ada beberapa faktor lain yang memicu munculnya kerutan di wajah. Seperti genetik, stres, hormon, kurangnya perawatan kulit, merokok, serta gaya hidup yang tak sehat.

Wajar saja jika banyak orang mencari cara untuk menutrisi dan mengencangkan wajah keriputnya agar kembali sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES