Bukan pakai masker beras, ini cara menghilangkan kerutan di wajah mengendur dengan 1 jenis sayuran

Bukan pakai masker beras, ini cara menghilangkan kerutan di wajah mengendur dengan 1 jenis sayuran

Brilio.net - Proses penuaan pada dasarnya mengacu pada penurunan aspek fungsi organ tubuh yang dialami seseorang dalam menunjang aktivitas tubuh. Pada kulit sendiri, sebagai organ tubuh terbesar, penuaan melibatkan hilangnya elastisitas dan kekenyalan kulit sehingga membuatnya menjadi kendur. Nah, salah satu efek dari hal tersebut ialah munculnya kerutan berupa keriput dan garis-garis halus.

Mengapa kulit menjadi kendur saat penuaan? Ini terkait dengan produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein penting yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin dalam kulit berkurang, menyebabkan hilangnya kekencangan dan kelembapan alami. Akibatnya, struktur kulit wajah melemah dan memunculkan efek kerutan yang telah disebutkan sebelumnya.

Proses penuaan kulit sendiri dapat dipercepat oleh berbagai faktor, termasuk paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok. Bahkan stres dan kurang tidur dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit, sehingga mempercepat proses penuaan. Hal ini jelas dapat menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang.

Eits, walau begitu, kamu nggak perlu bingung menghadapi masalah ini. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan sebagai solusi alternatif menghambat penuaan.

Hal ini sebagaimana diperagakan oleh @evergreen_masala di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (27/10) yang memanfaatkan campuran mentimun, aloe vera, dan air mawar sebagai solusinya.

pakai masker beras  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES