Bukan pakai masker atau air beras, ini cara pudarkan wajah penuh garis halus dengan 1 bahan minuman

Bukan pakai masker atau air beras, ini cara pudarkan wajah penuh garis halus dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Ketika menginjak usia 30 tahun ke atas, proses penuaan pada tubuh tidak bisa dihindari. Pada momen ini, organ tubuh termasuk kulit mulai menunjukkan tanda penuaan. Salah satu tanda penuaan yang gampang terlihat yakni munculnya garis halus dan keriput pada kulit.

Hal ini terjadi lantaran proses penuaan membuat kulit kekurangan kelembapan dan elastisitas akibat menurunnya kadar kolagen dan elastin. Padahal, dua protein ini memiliki peran penting dalam membuat kulit tetap kencang dan kenyal.

Proses penuaan bisa terjadi lebih cepat apabila kulit terus terpapar sinar matahari, polusi dan radikal bebas secara berlebihan. Sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen dan elastin sehingga menimbulkan keriput, garis halus dan bintik hitam.

Untuk memudarkan garis halus ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Jika biasanya orang memakai masker atau air beras, kali ini terdapat trik lain yang patut kamu coba. Salah satunya adalah menggunakan toner yang terbuat dari bahan alami. Bahan alami yang biasa dipakai sebagai salah satu bahan minuman ini memiliki antioksidan tinggi yang bisa melindungi kulit lho. Kira-kira apa ya bahannya?

(brl/wen)

tags

STORIES