Bukan pakai madu, ini trik atasi wajah kering dan kusam hanya dengan 2 bahan alami

Bukan pakai madu, ini trik atasi wajah kering dan kusam hanya dengan 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari dan berbagai radikal bebas akan rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. Di antaranya adalah kulit kusam dan kering, terutama pada bagian wajah. Memiliki wajah kering dan kusam pastinya tidak membuat siapapun yang mengalaminya tidak nyaman dalam menjalankan aktivitas.

Selain karena paparan sinar matahari, kedua kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti dehidrasi, penuaan, dan penumpukan sel kulit mati. Faktor eksternal seperti asap rokok juga menjadi penyebab kulit kering dan kusam. Bahkan perubahan cuaca yang ekstrem, polusi, hingga gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memicu kulit wajah jadi mudah kering dan kusam.

Kulit kering dan kusam terkadang juga bisa dapat disertai dengan gejala lain, seperti kulit sensitif, jerawat, dan iritasi atau gatal-gatal. Tak jarang, kulit juga akan mengelupas dan bersisik akibat terlalu kering.

Penuaan kulit juga menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan kering karena mulai menurunnya produksi minyak atau sebum pada kulit, seiring bertambahnya usia seseorang. Hal itu membuat kulit jadi kering dan kehilangan elastisitasnya.

Oleh karenanya, kamu perlu melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembapan wajahmu. Pasalnya, jika dibiarkan terus-terusan, maka kamu akan rentan mengalami penuaan dini seperti keriput dan flek hitam.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi wajah kering dan kusam. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare dengan kandungan yang melembapkan dan mencerahkan, serta memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dijadikan masker wajah.

Salah satu bahan alami yang umum digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam adalah madu.Pemanis alami inimemang dianggap mampu melembapkan dan mencerahkan kulit wajah berkat kandungan antioksidan dan vitamin E di dalamnya. Tak hanya itu saja, madu juga bisa bertindak sebagai emolien yang efektif menjaga hidrasi kulit dan mencegah kulit dari kekeringan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES