Bukan pakai madu, ini trik atasi bibir kering mengelupas pakai 1 jenis ekstrak kacang

Bukan pakai madu, ini trik atasi bibir kering mengelupas pakai 1 jenis ekstrak kacang

Brilio.net - Bibir menjadi salah satu fitur menonjol yang memberikan keindahan pada wajah setiap orang. Bibir yang lembut, halus, dan sehat jelas dapat memberikan penampilan yang menarik. Namun selain itu, bibir juga memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari mulai dari makan, minum, berbicara, dan masih banyak lagi.

Namun, terpaparnya bibir secara konstan dalam banyak kegiatan sehari-hari membuat bibir rentan mengalami banyak masalah pula. Salah satu dari masalah tersebut ialah bibir yang gampang kering. Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari lingkungan yang kering dan kurang lembap akibat paparan cuaca, dehidrasi, alergi, hingga kebiasaan buruk seperti menggigit atau menjilat bibir secara berlebihan yang dapat merusak lapisan pelindung alami bibir dan mengurangi kelembapan alaminya. Bila tidak ditangani dengan baik, hal ini dapat berujung pada pengelupasan kulit bibir yang cenderung menyakitkan.

Untuk mengatasi hal ini, orang-orang tidak jarang teralihkan untuk mencari produk-produk lipcare mahal di pasaran sana. Padahal, ada berbagai bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan manfaat yang sama lho. Salah satunya seperti menggunakan shea butter, seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

atasi bibir kering mengelupas  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES