Bukan pakai madu dan olive oil, ini cara atasi keriput dengan night cream dari 1 jenis minyak

Bukan pakai madu dan olive oil, ini cara atasi keriput dengan night cream dari 1 jenis minyak

Brilio.net - Kerutan atau keriput menjadi salah satu tanda alami ketika pertambahan usia. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi akibat paparan sinar matahari, asap rokok, serta polusi udara pada kulit.

Keriput wajah adalah garis-garis halus yang muncul di permukaan kulit. Beberapa kerutan atau keriput memiliki garis halus, tetapi ada juga yang memiliki garis tebal dan dalam. Ada beberapa bagian tubuh yang sering mengalami keriput, seperti tangan, leher, hingga wajah.

Keriput merupakan penurunan fungsi dari elastisitas wajah sehingga kulit mengalami pengenduran, dan karena seiring dengan bertambahnya usia maka kulit menjadi lebih tipis, kering, mengalami pengurangan penurunan kelenturan dan kelembapan. Dengan begitu, kerutan, lipatan, dan garis-garis tipis pada kulit terlihat.

Selain itu, ekspresi wajah yang ditampilkan, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata juga dapat menjadi penyebab kerutan. Hal ini terlihat semakin jelas sejalan dengan bertambahnya usia.

Bagi sebagian orang, keriput wajah dapat menyebabkan gangguan rasa percaya diri. Jika kamu sudah merasa terganggu dengan keriput wajah yang muncul, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih tindakan medis atau penggunaan bahan alami sebagai cara menghilangkan keriput.

Biasanya kebanyakan orang memanfaatkan madu dan olive oil atau minyak zaitun sebagai bahan menghidrasi kulit sekaligus mengencangkannya. Padahal ada bahan lain yang tak kalah efektif untuk mengencangkan wajah dan mengatasi keriput lho. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @glassskinsecret pada 5 Agustus 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara atasi keriput dengan night cream dari 1 jenis minyak, yaitu grapeseed oil atau minyak biji anggur. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Night cream... Removes all wrinkles and tighten the skin with in 15 days (Krim malam... Menghilangkan semua kerutan dan mengencangkan kulit dalam 15 hari)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glassskinsecret, Rabu (9/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES