Bukan pakai lidah buaya, begini trik menghidrasi wajah kering hanya dengan masker dari 1 jenis buah

Bukan pakai lidah buaya, begini trik menghidrasi wajah kering hanya dengan masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Agar mendapatkan wajah yang glowing dan sehat, pastikan agar kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Pemilik kulit kering memang tidak harus berurusan dengan kelebihan minyak. Namun, tantangannya adalah selalu membuatnya terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Jika tidak, riasan bakal pecah dan tidak menyatu dengan kulit.

Hidrasi kulit adalah proses menjaga kelembapan dan keseimbangan air di dalam lapisan kulit. Kulit yang kurang terhidrasi dapat mengalami masalah seperti kulit kering, kulit terasa seperti tertarik, kemerahan, dan bersisik.

Perlu diketahui, faktor-faktor seperti paparan sinar matahari, polusi udara, cuaca ekstrem, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras, dan pola hidup tidak sehat dapat menyebabkan hilangnya kelembapan kulit. Oleh sebab itu, kelembapan kulit harus dikembalikan dan dijaga melalui proses hidrasi.

Banyak cara menghidrasi kulit yang bisa kamu lakukan, mulai dari penggunaan pelembap hingga bahan-bahan alami yang melembapkan. Kebanyakan orang memilih menggunakan lidah buaya untuk menghidrasi wajahnya. Padahal ada bahan lain yang tak kalah efektif lho. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @lifeofkitchen pada 14 April 2023.

Trik menghidrasi wajah kering pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam video dengan durasi 24 detik tersebut pemilik akun membagikan tentang trik menghidrasi wajah kering hanya dengan masker dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon. Selain lemon ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu yoghurt.

"Face mask for dry skin (Masker wajah untuk kulit kering )," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lifeofkitchen, Selasa (1/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES