Bukan pakai lemon, ini cara bikin kulit glowing dan bebas kusam pakai 1 jenis buah

Bukan pakai lemon, ini cara bikin kulit glowing dan bebas kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Banyak orang telah mengetahui bahwa sinar matahari membawa manfaat yang besar bagi kehidupan manusia. Namun dibalik semua itu, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu biang kerok dari menurunnya penampilan kulit, salah satunya diakibatkan oleh kusam. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UVA dan UVB) dari matahari dapat memicu naiknya produksi melanin sebagai komponen yang memberi pigmen warna gelap pada kulit. Dalam prosesnya, paparan berkelanjutan tersebut seringkali bercampur dengan melekatnya polusi pada wajah sehingga memicu hilangnya kilau alami kulit dan memperlihatkan terkesan kotor.

Selain faktor eksternal di atas, kekusaman kulit pun sejatinya juga dapat dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat. Hal-hal seperti kekurangan tidur, jarang minum air putih, merokok, hingga konsumsi makanan yang tidak teratur sedikit banyaknya dapat mengganggu sirkulasi darah pada kulit dan memicu penumpukan racun dalam tubuh. Akibatnya, minimnya asupan nutrisi dengan baik pada kulit perlahan akan memicu rusaknya keseimbangan kulit sehingga menjadi kusam.

Akan tetapi, kamu nggak usah bingung dalam menghadapi masalah tersebut. Selain kamu harus berupaya menjalankan gaya hidup sehat dan rajin menggunakan sunscreen, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif melawan kekusaman kulitmu. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan berupa tomat, tepung gram, dan madu sebagaimana ditunjukkan oleh @bia_shair_006 melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (10/8).

kulit glowing dan bebas kusam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES