Bukan pakai lemon dan kentang, ini cara bikin face mist antiaging dengan 1 jenis rempah

Bukan pakai lemon dan kentang, ini cara bikin face mist antiaging dengan 1 jenis rempah

Brilio.net - Penuaan adalah proses alami yang pasti dilalui oleh semua orang. Saat memasuki usia 30-an, setiap orang akan mulai mengalami tanda-tanda penuaan. Seperti munculnya uban hingga kulit yang mulai mengendur dan keriput. Meski begitu, tanda penuaan ini juga bisa muncul lebih cepat lho. Kondisi ini disebut dengan penuaan dini.

Banyak faktor yang menjadi penyebab penuaan terjadi lebih cepat. Antara lain, radikal bebas karena sinar matahari dan polusi, kebiasaan merokok, minum alkohol, konsumsi makanan dan minuman tinggi gula, kurang minum, kurang berolahraga, begadang, dan stres.

Dalam proses penuaan, terjadi penurunan kadar asam hyaluronat. Padahal, asam hyaluronat berfungsi untuk melembapkan kulit serta membantu merangsang pertumbuhan kolagen yang bisa mengencangkan kulit. Kondisi ini yang kemudian membuat kulit jadi mengendur, sehingga kamu akan tampak lebih tua.

Walaupun tanda-tanda penuaan tak bisa dihindari, setidaknya kamu bisa menunda atau mengurangi tanda-tanda yang muncul. Terutama kerutan pada wajah yang membuat seseorang kurang percaya diri. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bukan pakai lemon dan kentang, karena pemilik akun TikTok @manosher222 mengunggah video cara mengatasi masalah ini memakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah cengkeh. Pemilik akun ini juga menambahkan bahan lain yaitu vitamin E.

"Face wrinkles (Kerutan di wajah)," katanya dalam keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @manosher222, Kamis (12/10).

(brl/jad)

tags

STORIES