Bukan pakai kunyit maupun kopi, ini trik cerahkan ketiak berdaki pakai 1 jenis tepung

Bukan pakai kunyit maupun kopi, ini trik cerahkan ketiak berdaki pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap. Masalah ini dapat muncul dikarenakan produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama saat beraktivitas lalu bercampur dengan bakteri pada kulit. Selain memunculkan bau yang kurang enak, kondisi ini juga menyebabkan ketiak menjadi rentan menghitam karena penumpukan daki.

Mengapa ketiak dapat menghitam karena hal tersebut? Pada dasarnya, keringat mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang ketika keluar dari pori-pori dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses dalam reaksi ini kemudian tidak hanya menimbulkan bau, namun juga menstimulasi produksi melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak.

Hal ini ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan sel kulit di area ketiak akibat gesekan yang berlebihan, sehingga memicu terbentuknya daki. Alhasil, ketiak yang menghitam pun menjadi masalah yang seringkali tidak dapat dihindari.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing. Soalnya, kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan tenaga. Salah satunya dengan memanfaatkan campuran tepung beras dan susu sebagaimana dibagikan pemilik akun Instagram @beglamrs yang briliobeauty.net lansir, Jumat (4/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES