Bukan pakai kunyit, ini trik lunturkan noda kuning agar gigi kinclong pakai 1 jenis buah

Bukan pakai kunyit, ini trik lunturkan noda kuning agar gigi kinclong pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Plak gigi merupakan lapisan lunak yang terbentuk di atas gigi dan berisi bakteri, sisa makanan, dan lendir. Plak lambat laun bisa mengeras menjadi tartar jika tidak dibersihkan secara teratur. Plak dan tartar tersebut lama kelamaan bisa menyebabkan terjadinya noda kuning pada gigi.

Perlu kamu ketahui, makanan dan minuman yang menyebabkan masalah di atas adalah adanya kandungan pewarna, seperti teh, kopi, tomat, ceri, dan masih banyak lainnya. Pewarna tersebut disebut dengan ekstrinsik yang bisa menumpuk pada enamel gigi. Selain faktor di atas, adanya cedera seperti gigi patah atau retak jua bisa mengubah warna gigi. Dentin, pada lapisan bawah enamel secara perlahan mengalami perubahan warna.

Untuk mencegah dan mengatasi terjadinya penumpukkan noda kuning, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pembersihan secara rutin. Kamu bisa melakukan hal ini di klinik gigi ataupun di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh pengguna YouTube recommendedpreshtv. Dalam videonya yang berdurasi beberapa menit itu, ia tidak memakai kunyit sebagai bahan utama. Pengguna YouTube tersebut menggantikannya dengan buah tomat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES