Bukan pakai kunyit, ini trik cerahkan kulit kusam pakai madu dicampur 1 ampas minuman

Bukan pakai kunyit, ini trik cerahkan kulit kusam pakai madu dicampur 1 ampas minuman

Brilio.net - Setelah menjalani kegiatan sehari-hari di luar rumah, tentu saja kamu merasakan kondisi kulit yang tidak bersih karena kotoran, debu, dan bau. Selain itu, aktivitas di luar ruangan juga membuat kulit berkeringat. Alhasil, kamu merasa kulit menjadi lengket dan kotor. Penumpukan kotoran inilah yang menjadi penyebab masalah pada kulit badan, seperti kulit kusam.

Kulit kusam pada dasarnya adalah kulit yang tidak mendapatkan cukup kelembaban, sehingga penampilannya tersamarkan oleh warna yang lebih gelap atau hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan proses terjadinya melanin (pigmen warna) di lapisan luar kulit tubuh. Ketika proses hiperpigmentasi ini muncul maka akan berdampak pada munculnya area kulit yang gelap. Hiperpigmentasi dapat disebabkan oleh banyak faktor misalnya akibat polusi maupun paparan sinar matahari.

Kedua faktor tersebut sama-sama menimbulkan efek gosong pada kulit sehingga akan memberikan kesan kulit kusam atau tidak cerah. Warna gelap pada kulit kusam berbeda dengan warna kulit gelap secara alami. Orang dengan kulit gelap memiliki lebih banyak pigmen melanin pada kulitnya, dan kulit yang gelap akan tetap tampak bercahaya asalkan kondisinya sehat serta cukup lembab. Sementara itu, kulit yang kusam terlihat gelap atau tidak cerah. Jika diibaratkan dengan lampu, kulit kusam identik dengan lampu yang redup temaram.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES