Bukan pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing dan bebas jerawat dengan 1 jenis saus makanan

Bukan pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing dan bebas jerawat dengan 1 jenis saus makanan

Brilio.net - Wajah yang sehat dan bebas dari jerawat memang menjadi impian banyak orang, khususnya kaum hawa. Apalagi kalau kulitmu bisa terlihat mulus dan terkesan glowing. Sayangnya, tidak semua wanita bisa punya tipe kulit yang satu ini.

Pada dasarnya, kulit yang sehat itu bebas dari berbagai masalah kulit seperti kusam, hiperpigmentasi, tekstur yang kasar, serta tentunya tampak glowing dan segar. Kulit glowing artinya ketika kulit wajahnya terjaga kelembapannya, terhidrasi dengan baik, dan teksturnya halus dan lembut sehingga mampu memantulkan cahaya yang datang.

Ciri-ciri lain dari kulit wajah yang glowing adalah memiliki tampilan pori-pori yang samar, warna kulitnya cerah merata, dan tidak bermasalah jerawat. Sebenarnya tubuh manusia punya cara sendiri untuk menjaga kulit wajah tetap glowing. Namun pertambahan usia dan gaya hidup yang tidak sehat membuat hal ini tidak berjalan dengan ideal.

Hal ini karena produksi hyaluronic acid, kolagen, dan elastin di lapisan kulit semakin lama makin sedikit. Akibatnya, proses perbaikan jaringan kulit dan regenerasi sel-sel kulit berjalan lebih lambat. Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

Bukan pakai kunyit, karena pemilik akun TikTok @glassskinsecret pada 20 Agustus 2023, justru menggunakan 1 jenis saus makanan. Saus makanan yang dimaksud adalah mayones. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan lemon.

"Instant Glowing Pack and removes your acne and make your skin cristal clear (Paket Glowing Instan dan menghilangkan jerawat Kamu dan menjadikan kulit Kamu jernih)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glassskinsecret, Sabtu (30/9).

Wajah glowing dan bebas jerawat dengan 1 jenis saus makanan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mayones umumnya digunakan sebagai campuran makanan atau dijadikan sebagai saus. Sebagian orang menggunakan mayones sebagai saus untuk salad atau camilan mereka.

Saus yang terbuat dari kuning telur, cuka, minyak dan bumbu ini salah satu bahan alami yang juga bisa kamu manfaatkan untuk kecantikan kulitmu lho. Mayones membantu kulit tetap lembut serta membuat kulit bercahaya dan sehat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES