Bukan pakai kunyit, ini cara atasi wajah kusam dan cepat keriput pakai 1 bahan minuman

Bukan pakai kunyit, ini cara atasi wajah kusam dan cepat keriput pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Ada berbagai permasalahan wajah yang cukup mengganggu penampilan. Seperti wajah kusam, belang, berjerawat, bernoda hitam, gradakan, hingga berbagai faktor penuaan seperti keriput, garis halus, dan wajah yang mengendur. Segala permasalahan wajah tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri, sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengatasinya.

Berbagai permasalahan wajah tersebut bisa muncul akibat beberapa faktor. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, genetik, perubahan hormonal, perubahan cuaca, jarang merawat kulit wajah, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Dari berbagai faktor tersebut, paparan sinar matahari adalah musuh terbesar untuk kulit. Pasalnya, wajah yang terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dan tanpa perlindungan, maka rentan kusam dan keriput.

Ini karena sinar matahari akan memicu produksi melanin berlebih sebagai upaya untuk perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari. Melanin yang berlebih ini lah yang akan menyebabkan kulit menggelap dan muncul bercak-bercak kehitaman di permukaan kulit. Hal ini lah yang akan membuat kulit wajah jadi tampak kusam.

Selain itu, paparan sinar matahari dan faktor lainnya juga dapat merusak kolagen serta elastin pada jaringan kulit. Padahal kolagen dan elastin sendiri merupakan jaringan kulit yang memiliki peran penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Jika kedua komponen ini rusak, atau produksinya menurun, maka kulit akan rentan mengendur dan keriput.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES