Bukan pakai krim antipenuaan, ini trik cegah kulit cepat mengendur pakai masker dari 3 bahan dapur

Bukan pakai krim antipenuaan, ini trik cegah kulit cepat mengendur pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Ketika usia seseorang mulai bertambah tua, biasanya akan muncul berbagai tanda penuaan kulit. Seperti keriput, garis halus, kerutan, kulit yang mulai mengendur, hingga flek hitam. Ini terjadi sebagai dampak penurunan produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Sehingga kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Di antara berbagai bagian tubuh, wajah adalah salah satu bagian yang memiliki kulit tipis dan rentan terpapar berbagai radikal bebas. Maka tak heran kulit wajah akan rentan mengendur dan lebih cepat menua. Beberapa radikal bebas yang juga dapat mempercepat penuaan kulit adalah paparan sinar matahari, perubahan cuaca, efek hormonal, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Jika terus dibiarkan, terkadang tampilan wajah jadi tampak lebih tua dari usia yang seharusnya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, banyak yang memanfaatkan krim antipenuaan sebagai solusi. Namun tak semua orang cocok menggunakan krim antipenuaan yang dijual di pasaran. Tak sedikit yang jutsru mengalami iritasi kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES