Bukan pakai kopi, trik atasi leher hitam berdaki agar cerah merata ini cuma dengan 2 bahan alami

Bukan pakai kopi, trik atasi leher hitam berdaki agar cerah merata ini cuma dengan 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit bagian leher merupakan bagian tubuh yang seringkali terlupakan untuk dirawat, sehingga biasanya menjadi lebih gelap atau bahkan berdaki dibandingkan kulit di sekitarnya. Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit. Terkadang tak sedikit orang yang tidak menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuh.

Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi belang atau tidak merata. Karena hal itulah, tak heran jika leher yang tampak menghitam karena hiperpigmentasi atau daki cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Selain karena daki, ada beberapa faktor lain juga bisa memicu kulit leher menjadi lebih gelap atau menghitam, yakni paparan sinar matahari dalam waktu lama.

Selain itu, bahan kimia dalam kosmetik atau produk perawatan kulit, obesitas, diabetes, serta gangguan autoimun juga bisa membuat tampilan bagian belakang leher jadi menghitam. Karena itu, tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti krim pemutih, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

Krim pemutih memang dipercaya efektif untuk mencerahkan leher yang tampak menghitam, karena kandungan aktif seperti niacinamide, glutathione, dan vitamin C. Bahkan perawatan di klinik kecantikan juga menjadi solusi instan kebanyakan orang untuk mencerahkan kulit area leher. Namun sayangnya, untuk mendapatkan krim pemutih dan melakukan perawatan di klinik kecantikan, dibutuhkan biaya yang tak sedikit.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES