Bukan pakai kopi, ini trik cegah munculnya stretch mark di perut ibu hamil dengan 1 jenis minyak

Bukan pakai kopi, ini trik cegah munculnya stretch mark di perut ibu hamil dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Stretch mark bukan hanya dialami oleh seseorang yang mengalami kenaikan berat badan, namun juga ibu hamil. Menurut American Academy of Dermatology, stretch mark pada ibu hamil biasanya terjadi menjelang usia kehamilan yang semakin tua sekitar bulan keenam atau ketujuh.

Umumnya, stretch mark terjadi tergantung pada jenis kulit individu dan elastisitas yang dimilikinya. Jika elastisitasnya baik, kemungkinan stretch mark yang muncul pun tak akan banyak. Bagian tubuh yang rentan dengan kemunculan stretch mark adalah payudara, perut, bokong, paha, pinggul, dan lengan bagian atas. Namun pada ibu hamil biasanya stretch mark muncul pada bagian perut.

Munculnya stretch mark ditandai dengan guratan berwarna merah keunguan di permukaan kulit. Pada sebagian ibu hamil kondisi ini bisa disertai dengan rasa gatal. Meski tidak berbahaya, munculnya stretch mark saat hamil kerap membuat ibu hamil merasa kurang percaya diri atau bahkan terganggu.

Kabar baiknya, stretch mark bisa dicegah dan disamarkan, kok. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai kopi, karena pemilik akun TikTok @yanirachavez_ pada punya cara mengatasinya dengan memakai 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan gula pasir.

"DIY Scrub for Belly self care (Scrub DIY untuk perawatan perut sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yanirachavez_, Minggu (15/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES