Bukan pakai kentang dan tomat, begini cara kencangkan wajah berkeriput dengan 1 jenis produk bayi

Bukan pakai kentang dan tomat, begini cara kencangkan wajah berkeriput dengan 1 jenis produk bayi

Brilio.net - Keriput adalah kondisi kulit yang pasti muncul secara alami ketika usia bertambah. Umumnya, keriput pertama kali muncul di area wajah, di mana kulit secara alami terlipat selama wajah melakukan ekspresi tertentu, misalnya tersenyum. Selain wajah, keriput juga bisa muncul di area kulit lainnya, terutama yang sering terpapar sinar matahari, misalnya punggung tangan, leher, dan lengan.

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, lebih kering, dan kurang elastis, sehingga kemampuan kulit untuk melindungi diri dari kerusakan ikut berkurang. Ini yang kemudian menjadi penyebab munculnya keriput di wajah dan area kulit lainnya.

Selain itu, kebanyakan kerutan atau keriput disebabkan karena kulit sering terkena paparan sinar matahari tanpa adanya perlindungan. Seiring waktu, sinar ultraviolet merangsang pembentukan radikal bebas pada kulit yang merusak serat-serat elastin di dalamnya.

Nah, jika merasa kulit wajah sudah mulai tidak sekencang dahulu, sebaiknya kamu melakukan beberapa cara untuk memudarkan keriput. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kentang dan tomat sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ini karena mengandung antioksidan tinggi untuk merangsang pembentukan kolagen. Namun ternyata, ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @user2608363814787 pada 12 Juli 2023, yang membagikan cara mengencangkan wajah berkeriput dengan 1 jenis produk bayi. Produk bayi yang dimaksud adalah baby oil. Pemilik akun juga menambahkan bubuk kopi dan madu.

"Anti Aging Mask Remove Wrinkles (Masker Anti Penuaan Menghilangkan Kerutan)," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @user2608363814787, Jumat (6/10).

(brl/jad)

tags

STORIES