Bukan pakai jeruk, ini trik bikin wajah kembali muda tanpa keriput dengan 1 jenis umbi-umbian

Bukan pakai jeruk, ini trik bikin wajah kembali muda tanpa keriput dengan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Munculnya keriput pada wajah merupakan salah satu tanda fisik terjelas dari terjadinya proses penuaan yang terjadi pada tubuh manusia. Umumnya, kulit yang berkeriput akan tampak ketika berada di fase dewasa menuju tua, seperti di usia 40 ke atas. Namun begitu, keriput juga bisa muncul lebih cepat jika terpapar berbagai faktor risiko yang merusak kulit.

Sebagaimana disebutkan, faktor utama yang memicu munculnya keriput di wajah ialah penuaan alami. Proses ini disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin, protein yang menjaga kekuatan struktur dalam kulit, seiring bertambahnya usia. Ketika produksinya menurun, kulit akan kehilangan elastisitasnya dan mengalami pengenduran yang membuat wajah menjadi keriput.

Selain faktor usia, terdapat pula faktor eksternal yang mempercepat timbulnya keriput pada wajah. Paparan sinar UV dari matahari tidak hanya merusak kolagen dan elastin, namun juga menguapkan kelembapan alami yang penting dalam mempertahankan kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya hidrasi seperti minum air juga dapat berkontribusi pada munculnya keriput di wajah.

(brl/mal)

tags

STORIES