Bukan pakai garam, wanita ini atasi bau mulut tak sedap cuma andalkan 1 jenis daun

Bukan pakai garam, wanita ini atasi bau mulut tak sedap cuma andalkan 1 jenis daun

Brilio.net - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengalami bau mulut yang tidak sedap. Meskipun sudah berpenampilan menarik, tetapi jika seseorang memiliki bau mulut yang tidak sedap bisa menurunkan kepercayaan diri. Bau mulut tak sedap ini disebut dengan halitosis dalam istilah medis. Penyebab paling umum yang menyebabkan kondisi ini adalah jarang menyikat gigi dan menjaga kebersihan mulut.

Mengutip dari Healthline, bau mulut yang tidak sedap umumnya disebabkan oleh bakteri yang tumbuh karena makanan tersangkut di gigi, kemudian melepaskan senyawa belerang berbau busuk. Jika terus dibiarkan, bakteri penyebab bau mulut akan berkembang biak semakin banyak, hingga membentuk plak dan menghasilkan karang gigi.

Ketika itu terjadi, bau yang muncul bisa lebih parah dan berkepanjangan. Bahkan saat kamu sudah rajin menyikat gigi. Oleh karenanya, rutin membersihkan gigi sangatlah penting guna menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Selain karena tidak menjaga kebersihan mulut, ternyata bau mulut tak sedap juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti merokok, makan makanan beraroma kuat, hingga kondisi medis yang serius.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, banyak orang memanfaatkan garam yang dilarutkan dan menjadikannya obat kumur. Tak salah memang, namun cara ini akan membuat rasa ngilu jika kamu sedang bermasalah dengan gigi. Nah, solusi lain yang bisa kamu lakukan adalah meniru trik yang dibagikan oleh akun TikTok @solusi.sehatherbal pada 12 September 2023.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES