Bukan pakai eye patch, begini cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman

Bukan pakai eye patch, begini cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Kulit yang kehilangan elastisitasnya akan sangat mudah mengalami garis halus dan keriput. Kulit keriput memang sedikit mengganggu penampilan, apalagi ketika kerutan ada pada usia yang masih muda. Yang paling terlihat jika kulit wajah mulai mengalami penuaan adalah area mata.

Kulit di area bawah mata sangat rentan terhadap proses penuaan karena tipis. Munculnya kerutan bisa dipercepat seringnya terpapar sinar matahari, merokok, gerakan wajah berulang dan sifat genetik tertentu. Sebenarnya keriput di sekitar mata adalah kondisi yang normal lho. Semua akan mengalaminya, namun mungkin untuk sebagian orang ini menjadi masalah yang serius.

Proses tubuh yang normal akan mengalami penuaan dan mulai rusak. Kondisi ini memperlambat produksi kolagen dan elastin yang menyebabkan kulit menua. Terlebih, mata yang terletak di rongga periorbital dilindungi oleh kulit yang memiliki lapisan tipis dan halus. Adanya perubahan pada kulit dapat dengan mudah memengaruhi lapisan kulit bagian ini. Akibatnya, garis halus, kerutan ataupun keriput lebih gampang terbentuk di lapisan kulit area mata.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir karena banyak cara untuk mengurangi atau menghilangkan keriput di area mata dari pengobatan rumahan tertentu, penyesuaian gaya hidup, penggunaan skincare, hingga prosedur kosmetika. Yang paling mudah dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya kamu bisa menyimak video yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14 pada 19 November 2021. Dalam video yang berdurasi 11 detik tersebut pemilik akun membagikan cara mengencangkan keriput area mata pakai serum dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang digunakan adalah kopi bubuk. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES