Bukan pakai eye cream, cara atasi kantung mata tebal ala wanita ini cuma dengan 1 jenis bahan dapur

Bukan pakai eye cream, cara atasi kantung mata tebal ala wanita ini cuma dengan 1 jenis bahan dapur

Brilio.net - Tak hanya dark circle atau mata panda, kantung mata juga menjadi masalah yang paling umum dialami oleh hampir semua orang. Masalah di area mata ini umumnya terjadi seiring bertambahnya usia seseorang. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, namun kantung mata dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua dari usia yang semestinya.

Kantung mata terjadi karena adanya penumpukan cairan yang diakibatkan melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot penopang kelopak mata. Salah satu penyebab paling umum terjadinya kantung mata adalah efek kurang tidur. Pasalnya, karena kurang tidur, maka pembuluh darah di bawah kulit tipis mata akan melebar dan menciptakan warna gelap.

Pembuluh darah yang melebar inilah yang akan menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata, sehingga terbentuk kantung mata. Namun sebenarnya, faktor terbesar penyebab munculnya kantung mata adalah penuaan. Hal ini dikarenakan, seiring bertambahnya usia, otot dan struktur jaringan di sekitar mata melemah.

Ini juga terjadi karena jaringan kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai mengalami penurunan. Karena itulah, kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Bahkan kulit juga akan mulai mengendur dan cairan akan mulai berkumpul di bagian bawah mata. Selain itu, lemak yang berada di sekitar mata akan bergerak ke daerah sekitar bawah mata sehingga terlihat bengkak atau membentuk kantung mata yang cukup tebal.

Meski begitu, nyatanya kantung mata juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti efek stres, terlalu lama menangis, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, serta memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES