Bukan pakai deodoran, ini trik memutihkan ketiak hitam berbau pakai 1 jenis buah

Bukan pakai deodoran, ini trik memutihkan ketiak hitam berbau pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu area tubuh yang sering disangkut-pautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap pada tubuh banyak orang. Kondisi ini tentunya tidak mengherankan mengingat area ketiak banyak memproduksi keringat dan minyak kalau beraktivitas seharian.

Keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama ini kemudian sering bercampur dengan bakteri dan kuman pada kulit. Alhasil, tidak jarang bau yang tidak sedap pun sering menguar dari area ketiak.

Selain masalah bau, ketiak juga menjadi area kulit yang rentan menghitam, alias mengalami hiperpigmentasi. Hal ini dikarenakan keringat yang timbul di area ketiak mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang dapat bereaksi dengan bakteri dan menstimulasi produksi melanin yang menggelapkan warna kulit. Ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan daki area ketiak akibat gesekan kulit yang berlebihan, maka tidak mengherankan bila ketiak pun menjadi gelap dalam prosesnya.

Nah, tahu nggak sih kalau problematika di atas ini tak bisa diatasi hanya dengan menggunakan deodoran? Untuk itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang terjangkau dan mudah didapat.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES