Bukan pakai cengkeh dan rosemary, ini trik mengurangi rambut rontok pria dengan 1 jenis tanaman herbal

Bukan pakai cengkeh dan rosemary, ini trik mengurangi rambut rontok pria dengan 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Bukan hanya wanita saja yang memiliki masalah rambut rontok, kebanyakan pria juga cukup resah dengan masalah rambut satu ini. Jika dibiarkan, masalah kerontokan rambut akan mengakibatkan terjadinya kebotakan dini. Tentu saja, ini akan turut memengaruhi penampilan.

Meski demikian, fakta menunjukkan bahwa penyebab terjadinya kerontokan rambut pada pria adalah karena sensitivitas tubuh terhadap hormon Dihidrotestosteron (DHT). Selain faktor genetik, rambut rontok juga terjadi karena berbagai hal lain, seperti ketombe, penggunaan produk kimia rambut, dan penggunaan alat-alat penata rambut dengan cara yang kurang tepat.

Kebotakan yang dialami pria pada umumnya disebabkan oleh kondisi yang dinamakan telogen effluvium atau sebuah gejala kebotakan yang dialami karena tekanan stres berlebih, yang menyebabkan lebih banyak rambut rontok dari jumlah normalnya. Sebenarnya, rambut memang mengalami kerontokan setiap hari. Diperkirakan ada 50-100 helai rambut yang rontok setiap harinya dan ini normal.

Pada saat yang sama, akan tumbuh pula rambut-rambut baru. Kerontokan disebut tidak normal apabila jumlahnya melebihi 100 helai. Apalagi jika pertumbuhan rambut baru cenderung lambat. Kondisi ini bisa berujung pada kebotakan (alopecia). Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya segera lakukan perawatan untuk mengurangi jumlah kerontokan yang terjadi. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bukan pakai cengkeh dan rosemary yang umumnya menjadi andalan untuk mengatasi rambut rontok, karena ada bahan lain yang juga tak kalah ampuh. Seperti terlihat dari unggahan pemilik akun TikTok @sahilnarang21 pada 20 April 2022.

Video tersebut membagikan tentang trik mengurangi rambut rontok pria dengan 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah aloe vera gel atau gel lidah buaya. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu telur dan minyak kelapa.

"Hairfall? No worries! Try this (Rambut rontok? Jangan khawatir! Coba ini)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sahilnarang21, Jumat (1/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES