Bukan pakai bubuk kopi, ini trik simpel hempas bekas jerawat pakai 1 jenis tanaman umbi-umbian

Bukan pakai bubuk kopi, ini trik simpel hempas bekas jerawat pakai 1 jenis tanaman umbi-umbian

Brilio.net - Secara umum, jerawat dapat diartikan sebagai gangguan pada kulit yang terjadi akibat penyumbatan pada pori-pori oleh sebum (minyak kulit) dan sel-sel kulit mati. Sumbatan yang menutup rongga-rongga kulit dapat menciptakan tempat bagi bakteri propionibacterium acnes untuk berkembang biak secara cepat. Dalam prosesnya bakteri tersebut kemudian akan memicu peradangan pada lapisan kulit bagian dalam dan akhirnya membentuk jerawat.

Kondisi kulit berjerawat umumnya dimulai dari usia remaja hingga awal dewasa. Hal ini dikarenakan peningkatan produksi hormon yang terjadi di fase tersebut, terutama hormon androgen - memicu kelenjar minyak untuk menghasilkan lebih banyak sebum sehingga kulit pun rentan berminyak. Ditambah dengan banyaknya aktivitas sehingga membuat seseorang mudah terpapar polusi lingkungan. Jadi nggak heran jika kemudian bakal-bakal jerawat banyak meradang.

Permasalahan wajah tidak berhenti sampai disitu saja. Seperti yang diketahui, kamu harus menghadapi bekas jerawat berupa noda kecokelatan atau kemerahan. Pasalnya proses peradangan pada jerawat dapat merusak jaringan kulit.

Perubahan warna pada proses penyembuhan jerawat di sebabkan dari pembentukan sel-sel kulit yang mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda cokelat pada kulit.

Jerawat dapat diatasi dengan beberapa produk kecantikan. Namun ini tidak menjamin kondisi wajah akan membaik. Jika kamu tidak cocok dengan suatu produk, bisa saja kondisi jerawat semakin meradang dan muncul lebih banyak.

Agar terhindar dari efek samping, penggunaan bahan-bahan alami menjadi solusi terbaik. Seperti yang dibagikan pengguna akun Instagram @priyankacr574. Dilansir briliobeauty.net dari unggahan tersebut pada Selasa (1/8), si penggunakan memanfaatkan bubuk kentang, madu, dan air mawar. Ketiga bahan tersebut kemudian dicampur menjadi satu.

(brl/ola)

tags

STORIES