Bukan pakai bubuk cokelat, ini cara hilangkan garis halus hanya dengan 1 sumber karbohidrat

Bukan pakai bubuk cokelat, ini cara hilangkan garis halus hanya dengan 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Garis halus yang muncul di kulit wajah merupakan sebuah momok yang paling dihindari oleh sebagian besar orang. Pasalnya, garis halus yang terlihat dengan jelas ini bisa menurunkan rasa percaya diri karena mengganggu penampilan. Penyebab timbulnya garis halus pada beberapa area wajah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering karena proses penuaan pada kulit yang terjadi ketika memasuki usia 30 tahun ke atas.

Ketika usia semakin bertambah, kondisi kulit mulai kehilangan kelembapan dan elastisitasnya. Kondisi tersebut bisa membuat kulit menjadi semakin tipis dan kering. Maka dari itu, garis halus pada wajah mulai terlihat, terlebih pada area di sekitar mata dan mulut. Munculnya garis halus tersebut juga dipengaruhi oleh ekspresi wajah. Gerakkan berulang pada area dahi dan mulut atau smile line membuat garis halus terbentuk dengan cepat.

Walaupun garis halus merupakan hal normal, namun alangkah baiknya jika kamu mulai melakukan sejumlah perawatan wajah untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah merawat kulit dengan memakai krim atau masker yang terbuat dari bahan alami.

Biasanya, bahan alami yang digunakan untuk mengatasi garis halus adalah bubuk cokelat. Bukan tanpa sebab, bahan alami ini mengandung antioksidan, katekin, dan epikatekin. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah proses penuaan, dan meningkatkan elastisitas serta produksi kolagen.

(brl/jad)

tags

STORIES