Bukan pakai beras, trik kurangi kerutan dan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Bukan pakai beras, trik kurangi kerutan dan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Munculnya kerutan dan noda hitam menjadi beberapa tanda yang tidak dapat dihindari dari proses penuaan. Secara alami, proses penuaan pada dasarnya terjadi karena menurunnya tingkat fungsional tubuh manusia, termasuk pada kulit.

Kulit yang awalnya dapat mempertahankan kelembapan alami lama-kelamaan akan kehilangan kemampuannya untuk memproduksi kolagen yang bertanggung jawab atas hal tersebut. Akhirnya, berbagai masalah kulit di atas pun muncul seiring penuaan terjadi.

Namun begitu, nyatanya ada faktor-faktor yang bisa mempercepat munculnya penuaan. Beberapa hal seperti paparan sinar matahari, polusi lingkungan, hingga gaya hidup yang tidak sehat pada dasarnya dapat terakumulasi menjadi "stres oksidatif" yang dapat merusak sel-sel kulit. Alhasil, penuaan kulit pun bisa muncul di usia orang yang masih muda sekalipun.

Eits, meskipun jelas faktanya penuaan tidak dapat dihindari, tanda-tandanya sendiri bisa kok kamu tunda dengan mengurangi intensitasnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami seperti teh hijau dan aloe vera seperti ditunjukkan oleh @insidebeautycare di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (2/8).

Bukan pakai beras  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES