Bukan pakai bawang putih, begini trik bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 jenis buah-buahan

Bukan pakai bawang putih, begini trik bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Bagian tubuh yang kerap kali luput dari perawatan adalah kuku. Padahal kuku juga perlu dirawat agar tampak lebih bening, kuat, dan cepat tumbuh panjang. Akibat kurangnya perawatan, kuku jadi tampak menguning, kusam, rapuh, dan sulit tumbuh. Kondisi ini menandakan jika kukumu sudah rusak dan perlu perawatan yang ekstra.

Biasanya, kuku yang rusak disebabkan karena pemakaian kutek yang terlalu sering, aktivitas berat, dan kurangnya menjaga kebersihan serta kesehatan kuku. Bukan tanpa alasan, bahan kimia yang terkandung dalam kuteks dapat membuat kuku jadi lebih rapuh hingga sulit tumbuh.

Jika kamu salah satu yang mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai bawang putih, karena pemilik akun TikTok @mzansinatural pada 17 Juli 2023, menggunakan 1 jenis buah-buahan untuk mendapatkan kuku yang bening dan cepat tumbuh. Buah yang dimaksud adalah alpukat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa dan bunga lavender.

Bikin kuku bening dan cepat tumbuh dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Avos contain potassium which helps in keratin production = healthy nail growth and prevents brittle nails (Alpukat mengandung potasium yang membantu produksi keratin = menyehatkan pertumbuhan kuku dan mencegah kuku rapuh)," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mzansinatural, Rabu (27/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES