Bukan pakai baking soda, begini trik hilangkan plak dan bau mulut pada gigi hanya pakai 2 bahan alami

Bukan pakai baking soda, begini trik hilangkan plak dan bau mulut pada gigi hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Gigi dan mulut harus selalu dijaga kesehatannya. Jika tidak, gigi dan mulut ini bisa menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya adalah menyebarkan aroma tidak sedap dan timbulnya plak kuning permukaan gigi.

Kedua masalah ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu gaya hidup yang berjalan tidak sehat, seperti mengkonsumsi gula berlebih dan merokok. Kedua hal tersebut mengandung asam yang dapat merusak email gigi.

Selain faktor tersebut adanya perawatan gigi yang kurang juga mempengaruhinya. Buruknya perawatan gigi, seperti jarang menyikat ataupun menggosok membuat kotoran menumpuk pada permukaan gigi. Hal ini bisa menyebabkan plak dan bau mulut.

Solusinya agar gigi tampak cerah dan menyebarkan aroma sedap, kamu harus rutin melakukan perawatan. Sikat gigi secara teratur, setidaknya dua kali dalam sehari.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan fluoride yang bisa mencerahkan. Kamu juga bisa lho menggunakan benang khusus yang membantu membersihkan kotoran di sela-sela gigi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES