Bukan pakai ampas kopi, ini trik rapatkan pori-pori agar wajah tampak mulus dengan 1 jenis bunga

Bukan pakai ampas kopi, ini trik rapatkan pori-pori agar wajah tampak mulus dengan 1 jenis bunga

Brilio.net - Dalam dunia medis, pori-pori umum dilihat sebagai struktur saluran mikroskopis pada kulit manusia yang berperan dalam proses regulasi suhu tubuh dengan memproduksi keringat serta minyak alami dari kelenjar di dalam kulit. Setiap orang pada dasarnya pasti memiliki pori-pori pada setiap bagian kulit mereka. Namun begitu, jumlah dan ukuran dari rongga pori-pori dapat bervariasi antara individu.

Pada kulit yang sehat, ukuran lubang pada pori-pori umumnya terlihat kecil dan samar sehingga menampakkan kesan mulus. Sebaliknya, ukuran pori-pori yang membesar justru dapat membuat kulit terlihat kasar dan tidak rata. Hal ini dikarenakan ketika pori-pori membesar, rongganya akan mudah tersumbat oleh kotoran seperti debu dan polusi yang bercampur dengan sebum dan bakteri di kulit. Proses ini kemudian dapat membuat terjadinya radang penumpukan kotoran yang berujung pada rusaknya tekstur kulit dan menampakan kesan kasar yang tak enak dipandang.

Bagi kamu yang menghadapi masalah ini, nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami yang sebagai solusi alternatif mengatasi problematika di atas. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran bunga mawar dan aloe vera, sebagaimana dicontohkan oleh @facescanada di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (21/9).

pori-pori agar wajah tampak mulus  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES