Bukan pakai ampas kopi, ini trik kurangi komedo dan minyak berlebih di kulit pakai 1 bahan dapur

Bukan pakai ampas kopi, ini trik kurangi komedo dan minyak berlebih di kulit pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang sering menjadi sumber banyak masalah kulit. Tipe kulit ini didasarkan pada kecenderungan kelenjar minyak di dalam kulit memproduksi sebum dalam jumlah besar. Kondisi kulit berminyak acap memberi kesan wajah yang kotor akibat efek greasy (mengkilap) yang ditimbulkannya.

Tak hanya itu, pori-pori kulit pada wajah berminyak juga cenderung menjadi lebih besar, sehingga memberi kesan kasar. Biasanya, hal ini akan memudahkan kotoran menempel pada kulit akibat efek lengket pada sebum yang dikeluarkan. Kotoran yang menempel ini kemudian akan masuk dalam pori-pori dan menyumbat rongganya. Lama-kelamaan, penumpukan kotoran ini bisa memunculkan masalah seperti komedo.

Komedo biasanya muncul dalam rupa bintik-bintik kasar di atas permukaan kulit. Sebagaimana telah dijelaskan, komedo ini timbul akibat gumpalan kotoran dari gabungan partikel polusi hingga sel kulit mati. Komedo sendiri memiliki 2 bentuk umum, yaitu yang berwarna putih dan hitam. Walau tidak membahayakan secara medis, komedo jelas membuat kulit tidak enak dipandang.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES