Bukan pakai air beras, ini trik bikin face mist penenang kulit iritasi dengan 1 jenis bunga

Bukan pakai air beras, ini trik bikin face mist penenang kulit iritasi dengan 1 jenis bunga

Brilio.net - Munculnya iritasi pada wajah merupakan sebuah kondisi yang sering dialami oleh orang-orang dengan tipe kulit sensitif. Iritasi terjadi akibat paparan pada zat alergen tertentu tidak dapat diterima oleh kulit, sehingga memunculkan sensasi menyengat, terbakar, dan gatal pada wajah. Hal ini dikarenakan kulit yang sensitif pada dasarnya memiliki skin barrier yang tipis dan lemah akibat minimnya kelembapan alami pada kulit, sehingga membuatnya rentan mengalami banyak masalah kulit.

Terdapat beberapa faktor yang memicu munculnya peradangan iritasi pada kulit sensitif. Hal-hal seperti paparan kondisi tajam dari lingkungan seperti polusi, hawa dan angin dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama pendukung struktur dan lapisan pelindung kulit itu pun menipis. Selain itu, beberapa kondisi medis kulit seperti dermatitis, eksim, dan rosacea juga dapat menyebabkan kulit menjadi mudah radang dan iritasi.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, tentunya solusi yang harus dicari adalah mendapatkan produk yang dapat memberikan hidrasi dan kelembapan penuh pada kulit. Nah, di samping kamu bisa membeli berbagai produk skincare komersil, kamu juga bisa lho memanfaatkan berbagai bahan alami. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh @tealadykatie di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (5/10) yang menggunakan ekstrak bunga mawar sebagai solusinya.

penenang kulit iritasi  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES