Bukan pakai air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman

Bukan pakai air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman

Brilio.net - Saat manusia mulai menua, berbagai tanda penuaan juga akan muncul. Tak hanya uban, kulit wajah juga akan mengalami tanda penuaan, seperti munculnya kerutan, garis halus, keriput, hingga wajah yang mulai mengendur. Kondisi ini akan tampak sangat jelas saat sedang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Bukan tanpa alasan, kondisi ini terjadi karena penurunan kadar kolagen dan elastin pada kulit.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang. Garis-garis halus itu pun akan sulit hilang dan menyebabkan kerutan. Hal ini dikarenakan sel-sel kulit mulai melambat dalam proses regenerasinya. Lapisan dermis pun mulai ikut menipis. Begitu pula dengan jaringan kolagen dan serat elastin yang perlahan mulai terurai dan mengendur. Kemudian, kulit mulai mengalami depresi hingga memunculkan keriput-keriput di sekitar wajah.

Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu oleh kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, serta memiliki kebiasaan merokok. Garis-garis halus pada akhirnya bisa menjadi permanen dan bertransisi menjadi kerutan. Setiap orang pun pada akhirnya akan mendapatkan semacam pembentukan garis halus maupun kerutan pada kulitnya.

Ini memang bukan masalah yang serius yang harus dikhawatirkan, namun banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan munculnya kerutan di wajah. Kamu termasuk yang sudah mengalaminya? Tenang, jangan panik dulu. Sebab, selain berkunjung ke dokter kecantikan, ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi atau menghilangkan kerutan di wajah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES