Bukan pakai air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman

Bukan pakai air beras, ini cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman

Brilio.net - Kerutan, garis halus, dan wajah yang mulai mengendur identik dengan tanda-tanda penuaan. Biasanya, kerutan muncul di area tertentu yang rentan mengalami pergerakkan pada wajah, seperti mata, mulut, atau dahi. Ketika kamu mengerutkan alis, tersenyum, tertawa, serta berekspresi wajah lain yang berulang, garis halus pun akan muncul.

Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang. Garis-garis halus itu pun akan sulit hilang dan menyebabkan kerutan. Hal ini dikarenakan sel-sel kulit mulai melambat dalam proses regenerasinya. Lapisan dermis pun mulai ikut menipis. Begitu pula dengan jaringan kolagen dan serat elastin yang perlahan mulai terurai dan mengendur. Kemudian, kulit mulai mengalami depresi hingga memunculkan keriput-keriput di sekitar wajah.

Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu oleh kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, serta memiliki kebiasaan merokok. Garis-garis halus pada akhirnya bisa menjadi permanen dan bertransisi menjadi kerutan. Setiap orang pun pada akhirnya akan mendapatkan semacam pembentukan garis halus maupun kerutan pada kulitnya.

Ini memang bukan masalah yang serius yang harus dikhawatirkan, namun banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan munculnya kerutan di wajah. Kamu termasuk yang sudah mengalaminya? Tenang, jangan panik dulu. Sebab, selain berkunjung ke dokter kecantikan, ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi atau menghilangkan kerutan di wajah.

Sebagian orang memilih untuk memanfaatkan air beras guna mengatasi kerutan di wajahnya. Ada yang membuatnya sebagai toner, serum, hingga masker wajah. Padahal selain air beras, kamu juga bisa mengatasi kerutan di wajah dengan bahan alami lain yang tak kalah efektif.

Salah satunya seperti unggahan video dari akun TikTok @masterchefph pada 6 Agustus 2021. Unggahan tersebut membagikan cara menghilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman. Minuman yang dimaksud adalah susu cair. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung jagung atau tepung maizena dan putih telur.

"DIY Firming Face Mask (DIY Masker Wajah Pengencang)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @masterchefph, Jumat (4/8).

Hilangkan kerutan pada wajah dengan 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu merupakan salah satu minuman yang tinggi akan kalsium di dalamnya. Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, susu juga memiliki beragam manfaat untuk kulit. Susu mengandung protein tinggi serta memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES