Bukan pakai acne patch, ini cara mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 bahan pemanis

Bukan pakai acne patch, ini cara mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Munculnya jerawat sering membuat seseorang tampil tak percaya diri. Tak hanya wanita saja tentunya, kaum pria pun juga pasti sering merasakan hal yang sama. Apalagi jerawat yang muncul adalah jerawat meradang yang cukup mengganggu penampilan.

Jerawat meradang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo mengalami peradangan dan memerah. Jerawat meradang juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri di bawah permukaan kulit. Kondisi ini juga dapat menimbulkan rasa nyeri dan kemerahan pada kulit. Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, dan tanda peradangan lainnya.

Selain pada usia remaja, jerawat meradang juga mungkin muncul pada anak-anak dan dewasa. Jerawat meradang dapat menyebar ke area kulit lain, bahkan menimbulkan bekas jerawat di kemudian hari. Oleh karena itu, mengobati jerawat meradang merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengurangi munculnya jaringan parut.

Kebanyakan orang akan memilih menggunakan acne patch untuk mengatasi masalah satu ini. Padahal kamu juga bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @rikasays pada 7 April 2023.

Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan tentang cara mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu. Bukan hanya madu, karena ia juga menambahkan bahan lain yaitu oatmeal dan tomat.

"DIY cleansing mask for those criminally offensive pimples (Masker pembersih DIY untuk jerawat yang menyerang secara kriminal)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @rikasays, Selasa (18/7).

Cara mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu punya segudang manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit. Bahkan, bahan alami ini diklaim dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi jerawat meradang. Klaim ini ternyata telah dibuktikan lewat penelitian yang dipublikasikan di Central Asian Journal of Global Health. Para ahli melaporkan bahwa madu dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri di kulit.

(brl/jad)

tags

STORIES