Bukan kopi dan madu, ini trik bikin mata lebih segar dan bebas dark circle dengan 1 jenis buah-buahan

Bukan kopi dan madu, ini trik bikin mata lebih segar dan bebas dark circle dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Dark circle atau mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Lingkaran hitam di bawah mata bisa membuat penampilan jadi tampak lesu dan tampak tidak fresh. Meski tidak membahayakan, keberadaan mata panda dapat mengganggu penampilan.

Mata panda bisa terjadi pada siapa pun, baik pria maupun wanita. Mata panda umumnya disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain kurang tidur, mata panda bisa disebabkan akibat menangis terlalu lama, mengalami dehidrasi, merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol, serta menatap layar komputer dan gawai terlalu lama. Mata panda juga dapat disebabkan oleh proses penuaan.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir, karena ada banyak cara menghilangkan dark circle yang bisa kamu coba, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih aman, menghilangkan dark circle menggunakan bahan alami juga cenderung mudah dan murah.

Bukan kopi dan madu, karena pemilik akun TikTok @skinbymoi pada 28 April 2022, hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud adalah mentimun.

"DIY eye mask (DIY masker mata)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skinbymoi, Kamis (28/9).

Bikin mata segar bebas dark circle dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES