Bukan hanya kunyit, ini trik mudah mencerahkan noda hitam di wajah pakai pembersih dari 1 jenis sayur

Bukan hanya kunyit, ini trik mudah mencerahkan noda hitam di wajah pakai pembersih dari 1 jenis sayur

Brilio.net - Noda hitam atau biasa dikenal hiperpigmentasi merupakan perubahan warna pada kulit menjadi hitam atau gelap. Penyebab dari adanya noda hitam ini berasal dari berbagai faktor termasuk bekas jerawat yang membandel. Hal ini bisa terjadi karena kebiasan buruk yang selalu kita lakukan, seperti sengaja memencet jerawat. Hal tersebut membuat jaringan dalam kulit rusak dan mengalami peradangan sehingga menimbulkan pigmentasi.

Munculnya noda hitam tersebut sudah pasti mengganggu penampilan dan membuat kamu ingin mencerahkan kulit. Untuk mewujudkan hal tersebut, terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah merawat kulit wajah dengan memakai pembersih yang terbuat dari bahan alami. Jika biasanya bahan alami yang digunakan adalah kunyit, kini kamu bisa memakai bahan alami lainnya.

Seperti yang ditunjukkan pengguna YouTube @AromaTalks, ia membuat sabun wajah dengan memanfaatkan wortel. Sayuran berwarna orange ini mengandung betakaroten yang bisa meregenerasi kulit. Adanya vitamin C dan E di dalam bahan ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar matahari.

Sementara itu, adanya bahan tambahan yaitu rosewater atau air mawar dalam face wash ini mampu mengurangi hiperpigmentasi. Adanya kandungan sifat antiinflamasi ini membantu mengurangi peradangan akibat noda hitam.

Adanya bahan tambahan lainnya yaitu madu murni ini mengandung asam alpha hidroksi (AHA) yang membantu pengelupasan sel-sel kulit. Kandungan tersebut juga dapat memudarkan noda hitam.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES