Bukan hanya bubuk kopi, ini cara atasi bibir kering dan retak pakai 1  bahan dapur

Bukan hanya bubuk kopi, ini cara atasi bibir kering dan retak pakai 1  bahan dapur

Brilio.net - Bagi sejumlah orang memiliki bibir yang lembut, halus, dan merah secara alami membuat penampilan mereka jauh lebih menarik. Tapi, tahukah kamu? Sebagian besar orang justru harus menghadapi masalah, seperti halnya kondisi bibir yang mulai mengering dan retak. Kondisi ini mungkin membuat mereka tidak nyaman, terlebih lagi saat menjalani aktivitas harian.

Kondisi bibir kering dan retak ini bisa disebabkan paparan cuaca ekstrem yang saat ini terjadi. Cuaca ekstrem, seperti angin kencang, dingin, dan paparan sinar matahari bisa membuat kulit bibir kehilangan kelembapan alaminya. Perlu kamu ketahui, bibir ini memiliki lapisan tipis yang mudah kering.

Meskipun begitu kamu tak perlu khawatir, kondisi bibir kering dan retak yang kamu alami ini bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa kamu pakai, seperti minum banyak air, menggunakan, pelembap, dan merawatnya dengan memakai scrub alami.

Bukan hanya kopi saja yang dimanfaatkan untuk atasi bibir kering dan retak. Ada bahan lain yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya adalah gula pasir. Tak kalah ampuh dari kopi, gula pasir ini merupakan agen eksfoliasi alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Maka dari itu, kulit bibir menjadi lebih lembap dan lembut. Gula pasir juga dapat membantu mengangkat kotoran dan residu dari bibir.

Bahan tambahan dalam scrub ini adalah madu. Bahan pemanis ini menjadi pelembap alami yang kaya akan nutrisi. Ini membantu menjaga kelembaban bibir dan mencegahnya menjadi kering. Madu memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu meredakan iritasi. Adanya kandungan vitamin C, B, dan kalium dalam bahan ini juga bisa memberikan nutrisi untuk bibir.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES