Bukan gunakan tomat, ini trik mencegah penuaan dini agar tak muncul garis halus pakai 1 jenis kacang

Bukan gunakan tomat, ini trik mencegah penuaan dini agar tak muncul garis halus pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Ketika memasuki usia di atas 20 tahun, kulit mengalami proses alami berupa penuaan. Meskipun begitu, ada langkah-langkah yang bisa kamu ambil untuk mencegah atau memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Secara teori, kulit kehilangan elastin dan kolagen secara alami seiring bertambahnya usia.

Sementara itu, elastin dan kolagen merupakan protein struktural pada kulit yang bisa menjaga kekencangan dan kelembutan kulit. Kondisi ini bisa semakin terlihat, ketika kamu tidak rajin menggunakan sunscreen untuk perlindungan kulit terhadap matahari. Padahal, paparan sinar matahari berlebih merusak kolagen dan elastin yang menyebabkan kulit mengalami penuaan lebih cepat.

Tak hanya sinar matahari saja yang merusak kedua protein tersebut, kebiasan merokok pun mempengaruhi penuaan kulit. Perlu kamu ketahui, zat-zat dalam rokok ini bisa menghambat aliran darah ke kulit dan mengurangi kadar oksigen dalam kulit yang membuatnya tampak kusam.

Selain wajib pakai sunscreen sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan. Kamu juga bisa mulai merawat wajah dengan maskeryang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Shivani Ki Kitchen yang memanfaatkan kacang hijau sebagai masker kecantikan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES