Bukan gunakan tawas, ini trik haluskan tumit kaki kering dan pecah pakai 2 bahan pemanis

Bukan gunakan tawas, ini trik haluskan tumit kaki kering dan pecah pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang banyak terlibat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini membuat kaki menjadi sering terpapar banyak faktor eksternal, seperti sinar matahari, polusi, hingga debu. Kondisi tersebut kemudian berkontribusi pada munculnya kerusakan pada kulit kaki, salah satunya adalah tumit retak dan pecah-pecah.

Ya, kondisi tumit kaki yang retak dan pecah-pecah merupakan sebuah problematika yang sering dialami banyak orang. Munculnya masalah tumit retak dikarenakan kulit tumit berada dalam kondisi kering-kerontang, sehingga menyebabkan kerusakan struktur kulit. Hal ini jelas akan mengganggu kenyamanan dan keindahan kaki.

Munculnya masalah di atas dipengaruhi oleh minimnya kelenjar minyak di area tumit dibandingkan bagian kulit lainnya. Hal ini membuat tumit kurang memiliki pasokan kelembapan alami, sehingga berdampak pada lapisan pelindung kulit di area tersebut cenderung tipis dan rentan rusak. Kondisi tersebut juga memudahkan debu dan pasir menempel di sela-sela kerusakan tersebut, menjadikannya penuh retak yang cenderung menghitam.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES