Bukan gunakan lemon, ini cara mencerahkan lutut kusam menghitam pakai 1 bahan rempah

Bukan gunakan lemon, ini cara mencerahkan lutut kusam menghitam pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Dibutuhkan upaya ekstra untuk mendapatkan kulit cerah dan bebas kusam. Pasalnya, berbagai permasalahan kulit bisa muncul. Oleh karenanya, tak sedikit orang memberikan perhatian lebih untuk kecantikan kulitnya dengan melakukan berbagai perawatan.

Tak hanya wajah dan tangan yang membutuhkan perawatan. Namun bagian kaki juga perlu mendapatkan treatment agar kulit terlihat tetap cerah dan halus, terlebih lagi bagian lutut. Permasalahan yang sering dialami pada bagian ini adalah warna lutut yang kusam dan menghitam.

Walaupun kondisi ini tidak mengganggu kesehatan, lutut kusam dan menghitam justru membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik. Lutut terlihat lebih gelap lantaran adanya gesekkan berlebih antara lutut dan pakaian yang dikenakan. Tidak hanya itu, kurangnya kelembapan juga membuat bagian kaki ini menjadi lebih kering dan menghitam.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan treatment eksfoliasi. Treatment ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Jika biasanya lemon digunakan untuk mencerahkan lutut hitam, kini terdapat bahan alternatif lainnya yaitu kunyit bubuk.

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik. Ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit lutut dan mencegah infeksi. Kandungan kurkumin dalam kunyit juga bisa mengurangi produksi melanin, sehingga hiperpigmentasi bisa berkurang. Di sisi lain, senyawa antioksidan di dalam bahan ini mampu melawan radikal bebas, mencegah penuaan, dan meratakan warna kulit.

Kamu tertarik menggunakan kedua bahan alami ini untuk atasi lutut kusam dan menghitam? Bagi kamu yang ingin mencobanya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan pengguna YouTube MrsGuptaSquared, Senin (2/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES