Bukan gunakan lemon, ini cara mencerahkan kulit kusam pada remaja hanya pakai 3 bahan alami

Bukan gunakan lemon, ini cara mencerahkan kulit kusam pada remaja hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Kulit kusam merupakan masalah umum yang bisa terjadi pada semua orang, termasuk remaja. Kondisi kulit kusam pada remaja ini membuat tampilan mereka terlihat kurang segar dan tidak bercahaya.

Pengaruh utamanya adalah adanya perubahan hormon yang dapat mempengaruhi produksi minyak pada kulit. Kondisi ini dapat mengakibatkan penumpukan minyak dan sel-sel kulit.

Tidak hanya itu, adanya paparan sinar matahari berlebihan dan polusi udara yang buruk dapat merusak struktur kulit. Akibatnya, terjadi penumpukan radikal bebas yang bisa mengurangi produksi kolagen dan elastin.

Walaupun kondisi kulit kusam ini tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun kulit kusam ini sangat mengganggu penampilan dan membuat para remaja ini kurang percaya diri. Solusinya, kamu bisa memulai perawatan dengan menggunakan berbagai cara.

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Selain murah, bahan-bahan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kali ini yang digunakan adalah yoghurt, bubuk kunyit, dan madu.

Ketiga bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Yoghurt mengandung lactic acid yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan berupa asam laktat dalam bahan alami ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Maka dari itu, bisa membuat kulit kusam menjadi cerah.

Bubuk kunyit ini mengandung kurkumin yang bisa meredakan peradangan dan melindungi dari radikal bebas. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan produksi kolagen.

(brl/lea)

tags

STORIES