Bukan ditusuk jarum, trik atasi setting spray macet ala selebtok ini simpel cuma pakai 1 langkah

Bukan ditusuk jarum, trik atasi setting spray macet ala selebtok ini simpel cuma pakai 1 langkah

Brilio.net - Meski sudah mendapatkan riasan yang sempurna, terkadang seseorang harus berhadapan dengan berbagai faktor yang menyebabkan riasan mudah luntur. Beberapa faktor yang dimaksud adalah cuaca panas, perubahan suhu dari panas jadi dingin, hingga oksidasi dari makeup itu sendiri. Nah, untuk menghindari hal itu terjadi, setiap orang yang sudah menyelesaikan proses makeup, dianjurkan untuk menggunakan setting spray.

Setting spray adalah salah satu produk makeup yang diciptakan untuk mengunci riasan agar tak mudah bergeser dalam jangka waktu yang lama. Cairan ini umumnya terdiri dari air, alkohol, dan mineral lain yang bisa mempertahankan makeup agar tidak pudar atau luntur. Namun saat ini juga sudah tersedia setting spray yang tidak menggunakan alkohol sebagai bahan utamanya, lho. Bahkan di beberapa produk, setting spray juga sudah dilengkapi berbagai kandungan lain yang bisa memberi manfaat pada kulit kamu.

Sesuai dengan namanya, setting spray memang diciptakan dengan bentuk spray untuk mempermudah pengaplikasiannya pada wajah. Karena bentuknya yang spray ini, saat digunakan setting spray terkadang macet atau produk tak keluar. Ini terjadi karena tempat penyimpanan produk yang terpapar suhu panas, hingga tidak menutup produk dengan sempurna.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES