Bukan dioles yoghurt, ini trik cegah kulit kering dan penuh kerutan pakai 1 jenis biji-bijian

Bukan dioles yoghurt, ini trik cegah kulit kering dan penuh kerutan pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kulit kering adalah salah satu tipe kulit dari 4 tipe kulit utama selain berminyak, kombinasi, dan normal. Kulit kering memiliki ciri khas mudah kehilangan kelembaban karena kadar air di dalam kulit yang rendah. Hal ini membuat lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering menjadi tipis dan lemah. Akibatnya, mereka kerap menghadapi masalah kulit, seperti kemerahan, gatal-gatal, hingga rasa tertarik.

Salah satu faktor kulit kering adalah dehidrasi, yaitu kekurangan cairan dalam tubuh yang mengakibatkan kehilangan kelembapan alami kulit. Dehidrasi kulit biasanya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari, yang dapat mempercepat penguapan kelembapan kulit alami dan merusak serat kolagen serta elastin dalam kulit.

Kondisi ini menimbulkan garis halus atau keriput pada kulit, penanda kulit mengalami penuaan. Pasalnya, produksi kolagen dan elastin kulit, sangat bergantung pada tingkat kelembapan kulit. Jika kelembapan kulit menurun, produksi kedua komponen ini pun ikut berkurang, mengakibatkan kulit kendur dan keriput.

Jika kamu tengah mengalami kondisi kulit seperti ini, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satu cara yang dapat kamu coba adalah dengan mencampurkan flaxseed dan madu, sebagaimana yang diunggah akun Instagram @simmi_bijalwan, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (13/10).

(brl/ola)

tags

STORIES