Bukan dioles obat totol, ini trik kempeskan jerawat sebelum meradang pakai 1 jenis daun

Bukan dioles obat totol, ini trik kempeskan jerawat sebelum meradang pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Jerawat atau dalam istilah medisnya dikenal sebagai acne vulgaris, merupakan salah satu masalah kulit yang paling dikenal di berbagai kalangan. Biasanya, jerawat muncul pada masa remaja. Jerawat akan timbul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh campuran kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Sumbatan ini menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri jahat untuk berkembang biak yang pada gilirannya menyebabkan jerawat meradang.

Jerawat memiliki beragam jenis. Ada yang berbentuk komedo yang umumnya tidak menyebabkan rasa sakit, ada juga jenis jerawat yang lebih dalam seperti pustula, nodul, dan kista. Beberapa jenis jerawat yang lebih dalam ini cenderung menyebabkan rasa sakit dan peradangan yang intens.

Jenis jerawat yang menyakitkan ini berisiko menghasilkan luka karena peradangannya dapat merusak lapisan pelindung alami kulit. Kerusakan pada skin barrier ini jelas dapat berujung pada munculnya iritasi dan masalah kulit yang lebih parah.

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu khawatir. Pasalnya, kamu bisa menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk melawan peradangan jerawat.

(brl/jad)

tags

STORIES