Bukan dioles kunyit, ini trik hilangkan jerawat dan bekas sampai ke akar pakai 1 jenis buah

Bukan dioles kunyit, ini trik hilangkan jerawat dan bekas sampai ke akar pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang sangat mengganggu. Munculnya jerawat karena penyumbatan pori-pori oleh gabungan kotoran seperti sebum, sel-sel kulit mati, dan polusi. Kondisi tersebut menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri dan kuman untuk berkembang biak di dalam kulit, sehingga membentuk peradangan dan jerawat.

Usai jerawat maka permasalah selanjutnya adalah bekas jerawat. Dalam ranah medis, bekas jerawat terbagi menjadi dua kategori, noda kecokelatan (PIH/post-inflammatory hyperpigmentation) dan bekas kemerahan PIE (post-inflammatory erythema). Kedua jenis bekas luka ini muncul karena disebabkan oleh peradangan jerawat yang merusak jaringan kulit dan menciptakan iritasi.

Noda coklat (PIH) timbul sebagai bagian dari proses regenerasi kulit. Ketika sel-sel kulit baru muncul untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat, maka melanin berlebih memicu munculnya noda kecokelatan. Sementara itu, PIE atau bekas kemerahan terjadi akibat pelebaran dan kerusakan pembuluh darah saat jerawat meradang, kemudian memicu kemunculan bercak kemerahan sebagai tanda iritasi.

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah membandel ini nggak perlu khawatir kok. Soalnya, kamu bisa mencoba solusi gampang dengan memanfaatkan bahan alami sebagai alternatif. Seperti yang dibagikan akun Instagram @beglamrs, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (18/11).

(brl/ola)

tags

STORIES