Bukan dioles kunyit, ini cara memutihkan warna gigi dari plak menguning pakai 1 bahan dapur

Bukan dioles kunyit, ini cara memutihkan warna gigi dari plak menguning pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Semua orang mengetahui pentingnya gigi karena tugasnya untuk menghancurkan makanan agar mudah ditelan dan dicerna. Namun begitu, mengonsumsi makanan seringkali meninggalkan sisa makanan di sela-sela gigi yang kadang tidak terlihat. Dalam prosesnya, kotoran yang tertinggal tersebut seringkali berubah menjadi noda kuning pada gigi.

Mengapa hal tersebut dapat terjadinya? Gigi pada dasarnya terdiri dari lapisan luar yang disebut enamel, sebuah substansi keras yang melindungi jaringan dalam gigi. Meskipun keras, enamel memiliki pori-pori mikroskopis yang dapat menyerap zat-zat berwarna dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Seiring berjalannya waktu, pigmen ini dapat terakumulasi dan menyebabkan hilangnya kecerahan gigi dan berganti menjadi berwarna kekuningan.

Selain tampak kotor, penguningan pada gigi rentan berbuah menjadi masalah lainnya berupa munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur. Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi.

Apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak dan berbagai masalah lainnya, termasuk membentuk lubang pada gigi. Kamu yang menghadapi masalah tersebut nggak perlu khawatir, karena ada trik sederhana yang bisa tiru. Salah satu pengguna Instagram dengan akun @craftsnhack.s menunjukkan cara memutihkan gigi dengan bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES